Cara Upgrade Samsung Galaxy Young ke Jelly Bean dengan JellyBlast V3

Cara Upgrade Samsung Galaxy Young ke Jelly Bean dengan JellyBlast V3 - Saya sudah banyak membahas tentang samsung galaxy young, tapi belum pernah membahas tentang custom rom. Yang sudah saya bahas mulai cara root, install chainfire3d, unroot, sampai flasing samsung galaxy young. Android yang satu ini memang banyak diminati meskipun masih memiliki sitem operasi Android 2.3 gingerbread yang sekarang ini sudah ketinggalan. Anehnya adalah pengguna Android gingerbread masih lebih banyak daripada pengguna Android ice cream sandwich meski hanya selisih sedikit.
Adanya peluncuran BBM untuk Android juga pasti membuat para pengguna ssamsung galaxy young mencari-cari bagaimana cara upgrade. Saya menulis artikel ini juga karena ada pengunjung blog ini yang meminta saya untuk membahas tentang bagaimana install custom rom pada samsung galaxy young.
Saya perlu memberitahukan kepada anda semua yang ingin memakai custom rom jellyblast ini supaya tidak menyesal nantinya kalau terlanjur menginstallnya bahwa custom rom ini tidak akan membuat Android anda bisa menginstall aplikasi-aplikasi untuk icce cream sandwich maupun jelly bean karena custom rom ini hanya mengubah tampilan sehingga hampir 90 persen mirip dengan jelly bean. Jadi samsung galaxy young anda akan sangat mirip dengan jelly bean dan pada about juga versi Android menjadi 4.1.
Anda semua juga pasti sudah tau kalau samsung galaxy young tidak akan mendapat upgrade tetapi hanya mendapat update. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas update firmware samsung galaxy young, jika tertarik silahkan membacanya. Disini anda harus memahami perbedaan update dan upgrade. Update bukan meningkatkan versi Android tetapi tetap pada versi aslinya dan hanya mendapatkan sedikit tambahan untuk menyempurnakan versi Android tersebut. Sedangakan upgrade adalah meningkatkan versi Android.

Sebenarnya caranya sangatlah mudah dan saya melakukan upgrade tanpa suatu halangan apapun. Selama anda melakukannya dengan benar, saya yakin tidak akan ada masalah yang menjumpai. Jadi baca baik-baik dan lakukan dengan hati-hati jika tidak ingin ada masalah seperti bootloop karena jika itu terjadi maka anda harus melakukan  flash pada samsung galaxy young anda dengan odin.

Peringatan: Lakukan dengan benar dan hati-hati. Saya tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah pada Android anda karena saya disini hanya memberikan tutorial yang sebelumnya sudah saya coba dan berhasil.

Berikut Cara Upgrade Samsung Galaxy Young ke jelly Bean:


1. Pastikan Android sudah di root. Jika belum silahkan lihat Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Young GT-S5360. Dan pastikan juga baterai Android masih penuh atau minimal 50 persen.
2. Download custom rom jellyblast disini.
3. Letakkan custom rom tersebut pada sd card. Letakkan diluar saja supaya mudah mencarinya.
4. Masuk ke cwm recovery mode. Caranya silahkan dilihat disini.
5. Backup stock rom anda untuk berjaga-jaga. Caranya bisa dilihat disini.
6. Jika sudah, pilih wipe data dan wipe cache partition yang ada pada menu utama cwm recovery.
7. Pilih install zip from sd card kemudian pilih choose zip from sd card dan pilih custom rom jellyblast yang sudah anda letakkan tadi pada sd card.
8. Tunggu prosesnya sampai selesai, jika sudah pilih Reboot system now.


Selamat, sekarang anda bisa menikmati jelly bean rasa jellyblast pada samsung galaxy young tercinta. Untuk tema dan tambahan yang lain silahkan masuk ke halaman xda developers.

Share This Art!


Newer Post Older Post Home

1 comments:

thanx punya saya dah update tapi gak puas jadi balik ke ori lagi lagipula galaxy y lama firmware nya gak bisa bbm walaupun upgrade kernelnya

Post a Comment